Selasa, 02 Juli 2013

Pelatihan Pengelolaan Homestay



Dengan semakin berkembangnya Pariwisata di Purbalingga maka sarana dan prasana pendukung Pariwisata Kabupaten Purbalingga harus semakin ditingkatkan, salah satunya adalah sarana penginapan bagi pelancong pariwisata purbalingga seperti homestay. Jumlah homestay yang relatif sudah banyak di Purbalingga perlu juga didukung dengan pengembangan sumber daya manusianya agar wisatawan yang menggunakan jasa penginapan homestay bisa merasakan kenyamanan menginap di homestay dan menularkan informasi ke rekan sesama pelancong dan atau menambah lama tinggalnya di Kabupaten Purbalingga. Dengan latar belakang ini FEDEP Kabuapten Purbalingga mengadakan Pelatihan Pengelolaan Homestay selama tiga hari yaitu tanggal 11 - 13 Juni 2013 bertempat di Desa Wisata Serang Kecamatan Karangreja.

Pelatihan ini diikuiti oleh pemilik dan pengelola homestay di Desa Wisata Serang dengan mendatangkan pengajar dari tingkat regional dan lokal. materi yang disampaikan sangat menunjang pengelolaan homestay yang optimal seperti materi menu dan penyajian makanan, pengelolaan homestay ala bintang lima, sanitasi kamar peginapan dan lainnya. materi-materi ini disampaikan oleh pengajar dari SMK N 1 Bojongsari, STIEPARI Semarang dan PHRI Kab. Banyumas.

Dengan pelatihan ini diharapkan pengelola dan pemilik homestay bisa menerapkan ilmu yang didapat dan meningkatkan jumlah wisatawan yang melancong ke Purbalingga dan memperlama lama tinggal mereka di Purbalingga.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More